Emeron Complete Haircare, Sahabat Setia Selama #DiRumahAja

Emeron Hair Fall merupakan salah satu varian produk Emeron Complete Haircare yang merupakan produk favoritku dan adik perempuanku, Ayu. =)


#DengarkanHatimu saat memilih produk haircare yang tepat karena kesehatan rambut dan kulit kepala sangat penting. Emeron Hair Fall New Formula dengan active+ provit amino lidah buaya yang berkualitas, rambut akan lebih sehat berkilau, halus, tebal, dan tidak mudah rontok.



AMAL RAMADHAN 


Saat Bulan Ramadhan yang penuh berkah, perbanyak hal positif walaupun #DiRumahAja. #DengarkanHatimu untuk banyak berdoa dan berzikir. Semoga wabah COVID-19 cepat berlalu dan keluarga kita tetap sehat selalu. Kebersihan rambut merupakan salah satu syarat dalam beribadah shalat. Menjaga kesehatan rambut termasuk amal ibadah, yaitu menjaga kesehatan diri yang merupakan perwujudan kasih pada Allah Swt sebagai Sang Pencipta. Emeron Complete Haircare mendukung aktivitas positif beribadah dengan menjaga kebersihan dan kesehatan rambut.

"Every woman has different story, but keep a positive mind..."


"Awalnya selama #DiRumahAja rasanya sangat jenuh. Yang biasanya bebas hang out, kulineran dan window shopping, sekarang harus membatasi keluar rumah. Tapi lama-kelamaan, kami menjadi terbiasa dan mengubah life style kami. Wabah Covid-19 membuat kami lebih memperhatikan kebersihan dan kesehatan, misalnya selalu memakai masker kain saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan tentu saja memperhatikan kebersihan rambut. Setiap kami keluar rumah, pasti pulangnya, kami keramas dengan Emeron Hair Fall Shampo untuk meminimalisir risiko menempelnya virus COVID-19 di rambut. Dengan melakukan pencegahan virus COVID-19, berarti turut serta melindungi kesehatan, baik orang tua tersayang di rumah yang merupakan kelompok rentan COVID-19, maupun masyarakat umum.


Aku dan Ayu tetap beraktivitas sesuai dengan passion masing-masing. #DengarkanHatimu untuk tetap berpikiran positif. Kami tetap berpikiran positif selama PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). 


Tiap perempuan memiliki kisah yang berbeda selama menjalani Social Distancing akibat wabah COVID-19. Emeron Complete Hair Care membantu kami merawat kesehatan rambut sehingga kami bebas beraktivitas tanpa takut rambut menjadi kering, lepek, bau, atau kusam.=)

Berikut review kami berdua mengenai Emeron Hair Fall =)



Gerakan Gemulai Ayu 


Ayu sangat menyukai menari Bali sejak berumur 9 tahun. Ia bisa menari tarian Pendet, Burung, dan Tenun. Ia berencana untuk kursus Tari Flamingo atau Tari Salsa. Rencana tersebut ditunda karena wabah Covid-19. Tapi tidak mengapa, selama masih bisa menari di rumah untuk menjaga kelenturan dan kesehatan tubuhnya, ia tetap happy. =) 

Calming Our Mind by Yoga 


Walaupun #DiRumahAja, Ayu juga menjaga kebugaran tubuh dengan berlatih yoga secara teratur setiap hari. Melatih pernapasan dan kelenturan tubuh. Dengan rajin berolahraga, pikiran menjadi tenang dan positif. 

*Banyak gerak, berarti banyak keringat. Setiap selesai menari atau yoga, tentu rambut dan kulit kepala Ayu biasanya menjadi agak gatal karena keringat. Tapi Emeron membuat rambut dan kulit kepala Ayu tetap sehat dan tidak gatal. Rambut pun tetap harum.=) 

Cooking Time! 


Wabah Covid-19, tidak menghentikan kreativitas Ayu dalam membuat masakan yang enak dan sehat, tapi tetap ekonomis, yaitu Bakwan Jagung Jamur Tiram yang digoreng hingga kuning keemasan. Rasanya garing crunchy, gurih, dan manis alami dari jagungnya. Tidak lupa diberi cabai rawit utuh di dalam adonannya supaya ada sensasi pedas ala ranjau. ^.^


Walaupun memasak menyebabkan aroma yang bisa menempel di rambut dan membuat rambut lepek, Emeron Hair Fall memang formulanya bagus, rambut tetap harum, sehat, dan anti lepek.^.^

Speaking English, please! 


Berpikiran positif selama wabah COVID-19 dengan tetap rajin mempelajari ilmu pengetahuan, misalnya bahasa Inggris. Wabah COVID-19 selesai, sudah cas cis cus berbahasa Inggris. ^.^




"Mencegah lebih baik daripada mengobati" 


Sejak mendengar wabah COVID-19 yang melanda Wuhan, RRC, setiap hari aku memasak herbal demi kesehatan keluargaku. Sambiloto, jahe merah, dan temulawak. 

Sambiloto (Andrographis paniculata), merupakan herbal yang bagus untuk mengatasi kanker paru-paru, bronkhitis, radang paru-paru, dll karena mengandung zat Andrografolid yang berfungsi antivirus dan antibakteri. Jahe merah (Zingiber officianale var rubrum) untuk mencegah masuk angin, batuk, dan memperlancar peredaran darah, sedangkan temulawak (Curcuma xanthorriza) untuk menjaga kesehatan hati dan meningkatkan imunitas tubuh.

Sambiloto tidak boleh dikonsumsi oleh wanita hamil atau pun penderita gastritis yang kronis. Sambiloto harus diminum setelah makan karena jika belum makan, efek sampingnya agak perih di lambung.

Karena herbal juga bersifat toksik, cara minumnya ialah sambiloto diminum segelas per hari selama 3 minggu, dan pada minggu keempat jangan minum sambiloto, tapi minum herbal lain. Selanjutnya minum lagi sambiloto selama 3 minggu, dan selanjutnya tidak minum sambiloto selama seminggu, dst. Herbal harus diminum teratur karena cara kerjanya lambat, tapi bagus untuk meningkatkan imunitas tubuh. 

Ketika masak herbal, bau uapnya cukup menyengat. Untungnya rambutku rutin ditreatment dengan Emeron yang menjaga keharuman rambutku.😊 

Mengembara melalui Blog 


Blogging merupakan hobbyku sejak dulu. Ketika ngeblog, rasanya senang sekali. Entah mereview produk, mengikuti kompetisi, atau sekedar berbagi pengalaman. Ngeblog itu cukup memakan waktu. Menyiapkan draft tulisan, memfoto, atau membuat video. Belum utak-atik kode HTML. Sering sekali script codenya tidak sesuai dengan template yang disediakan blogspot. Jika sudah error, pusing sendiri. Sebelum edit template, hukumnya wajib untuk mengunduh template dulu. Bahkan aku selalu copy paste seluruh code di template dan simpan di dokumen MsWord supaya aman. Pengalaman sering error dengan HTML memang berharga. ^.^


Proses membuat suatu artikel cukup menguras pikiran dan tenaga karena aku masih amatiran... Berpikir saat membuat draft artikel, membuat foto-foto untuk penunjang artikel, dan membuat video  yang takenya berulang kali sukses membuat rambut jadi lepek. Oleh karena itu, aku memakai Emeron Hair Fall Shampo untuk meningkatkan kepercayaan diriku dengan menyehatkan rambutku, mengurangi rontok, dan anti lepek. Rambut dan kulit kepalaku agak sensitif, tapi Emeron Hair Fall formulanya lembut dan kualitasnya baik sehingga rambutku tidak ubanan, biasanya jika formula shamponya keras, rambutku jadi ubanan. Kulit kepalaku juga tidak terasa gatal berkat formula shampo Emeron yang non iritatif.=)

Work From Home


Work from Home merupakan istilah yang gencar digalakkan selama wabah COVID-19. Sayangnya, tidak semua pekerjaan bisa dilakukan secara Work From Home, misalnya pedagang kaki lima, ojol, dll. Khusus untuk pedagang, memang terdapat alternatif untuk menjual secara online, tapi permasalahannya ialah keahlian menerapkan teknologi internet, online marketing memerlukan promosi yang lebih gencar dan belum tentu mendatangkan konsumen, lebih merujuk ke brand atau product awareness. Selain itu, dalam keadaan normal (tanpa wabah COVID-19), volume penjualan secara online berkisar 6% dari penjualan offline. Ketika wabah COVID-19, penjualan online memang meningkat karena beberapa pembeli offline mengalihkan belanjanya ke belanja online dan pelanggan belanja online cenderung lebih banyak melalukan belanja online. Secara teori, ketika #dirumahaja pangsa pasar penjualan online seharusnya meningkat, tapi kenyataannya daya beli masyarakat umum sebenarnya menurun sehingga online marketing harus dilakukan dengan sabar, yang mungkin saja setelah wabah COVID-19 ini selesai, berkat brand atau product awareness, penjualan online pun mulai meningkat karena situasi perekonomian mulai stabil. Sedangkan, untuk pedagang makanan yang memiliki lapak kios, harus melakukan modifikasi agar tempat jualannya lebih aman dan bisa berfungsi sebagai take away makanan. Jadi, tetaplah semangat dan berpikiran positif.=)

Aku juga mengalami kesulitan Work From Home. Yang seharusnya sudah mulai kerja akhir bulan Maret 2020, ternyata harus menunggu hingga wabah COVID-19 selesai, tapi hal tersebut tidak membuatku putus asa. Tetap berpikiran positif bahwa segala hal pasti ada jalan keluarnya dengan berserah diri pada Allah Swt dan berusaha semaksimal mungkin. Oleh karena itu, aku mendaftar menjadi dropship kaus dan menawarkannya di market place. Ada 2 peminat, tapi peminat pertama membatalkan order karena ongkirnya mahal (tempat tinggalnya jauh sekali) dan yang kedua membatalkan order karena sizenya tidak ada. Setidaknya kuambil hal positifnya, yaitu aku bisa latihan jualan online. 

Hobbyku memasak. Senang sekali plating dan memfotonya. Aku juga berusaha menawarkan makanan preorder ketika mulai dilakukan physical distancing awal Maret 2020. Sahabatku memesan makanan ayam bakar untuk acara perpisahannya. Tapi setelah itu, tidak ada yang membeli lagi karena mulai dilakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).


Walaupun tidak ada yang order makanan, aku mengikuti kompetisi memasak di medsos. Selain mendapat kesempatan untuk meraih penghasilan, yang terpenting ialah melatih memodifikasi resep, food photography yang sulit, cara menulis caption yang menarik, dll sehingga aku tetap happy dan keahlian makin terasah.


Selama wabah COVID-19 penting sekali untuk menghindari depresi dengan melatih skill dan melakukan hobby yang bermanfaat dan bahkan bisa mendatangkan penghasilan.=)


Terima kasih banyak Emeron telah menunjang hari-hariku dan Ayu untuk tetap berpikiran positif selama PSBB di rumah. Love you^.^


*Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog #DiRumahAja #DengarkanHatimu by Emeron

Comments

  1. wah ajdi fokusnya sama makanannya bikin laper

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trims.kapan-kapan cobain ya 😘

      Delete

Post a Comment