Kulit Sehat dan Indah dari Redwin Sorbolene Moisturize Cream, Pelembab Bebas Pewangi dan Bebas Paraben untuk Keluarga

Akhir-akhir ini aku merasa bad mood karena kulitku sangat kering dan pecah-pecah, terutama kulit tangan dan kaki. Rasanya sangat gatal ketika berkeringat. 



Apalagi aku juga senang sekali melakukan aktivitas di luar ruangan, seperti berkebun 



atau berjalan santai di alam. 



Aku ingin menggaruknya, tapi kulitku mudah teriritasi dan kemerah-merahan >.< Maka, aku berusaha untuk menahan gatalnya. Euuuw …hal ini benar-benar sangat mengganggu dan menjengkelkan. Tidurku menjadi tidak nyenyak sehingga akhirnya membuatku mengantuk dan kurang konsentrasi sepanjang hari.

Aku tidak tahu pasti penyebab sampai aku mendapat masalah kulit ini. Mungkin karena stress, memakai sabun yang kandungan zat kimianya terlalu keras yang mengikis lapisan pelindung dan kelembaban alami pada kulit, terlalu sering mencuci tangan (yaks…maklum deh job description di rumah kan bagian mencuci baju …), nutrisi makanan yang kurang baik, faktor umur (sudah kepala tiga nih >.<), atau bahkan karena pengaruh faktor lingkungan. Seperti yang kita ketahui, sekarang ini dunia menghadapi pemanasan global yang menyebabkan cuaca sangat ekstrim.  Di Bogor, kotaku yang terkenal dengan sebutan ‘Kota Hujan,’ sejak pagi hingga siang cuacanya sangat cerah, tapi pada sore atau malam hari sering turun hujan tiba-tiba. Hal tersebut membuat cuacanya menjadi sangat lembab dan cenderung menimbulkan masalah kulit, seperti kulit kering, sensitif, dan pecah-pecah.

Kebetulan, aku membaca beberapa artikel bertopik kesehatan dan kecantikan di internat. Dermatologis merekomendasikan Redwin sebagai solusi untuk masalah-masalah kulit. Sensitif. Kering. Kasar. Kulit yang rusak. Semua masalah kulit tersebut dapat ditangani oleh Redwin yang populer sebagai pelembab Sorbolone di negara tetangga kita, Australia sehingga kulit yang sehat dan indah dari Redwin Sorbolene dapat diperoleh.  Redwin mempunyai motto ‘Nothing but goodness for sensitive skin.’ 




Sorbolene ialah krim pelembab yang bersifat tidak kompleks (sederhana), tanpa pewarna, pewangi, dan paraben (bahan pengawet) yang dapat memicu reaksi merugikan pada kulit seperti iritasi dan alergi.



Redwin Sorbolene Moisturizer dibuat dari lemak alami tumbuhan. Oleh karena itu, bayi yang sering mengalami ruam-ruam, iritasi, kulit kemerah-kemerahan, karena penggunaan popok, alergi, atapun digigit nyamuk dapat menggunakan produk ini. 
Bahkan produk ini telah mempunyai sertifikat ‘Halal' dari AFIC (Australian Federation of Islamic Council).

Komposisi : Water (Aqua), Glycerin, Sorbitol, Stearic Acid, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Triticum Vulgare (Wheat Germ Oil), Tetrasodium EDTA, PPG-2 Methyl Ether, Triethanolamine, Imidazolidinyl Urea, Chloroacetamide, p-Chloro-m-Cresol, Sodium Benzoate, Linalool.

Redwin dengan bahan utama  Sorbolene mengandung zat :
1. Gliserin dan Sorbitol (10%)
Fungsi : mempertahankan dan menjaga kelembaban kulit yang terhidrasi sepanjang hari, menyembuhkan, menenangkan, dan menutrisi kulit yang kering, kasar, pecah-pecah, dan terkelupas.

2. Vitamin E dari minyak biji gandum
Fungsi : meregenerasi dan memperbaiki kulit yang pecah-pecah dan terkelupas, mengembalikan kelembaban alami kulit, dan sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas dan mencegah penuaan dini.
Sorbolene mengandung gliserin dalam jumlah tinggi, yang sangat bagus sebagai pelembab alami yang sangat efektif untuk kulit kering. Sorbolene menciptakan penghalang efektif pada kulit sehingga meminimalisir hilangnya kelembaban melalui kulit.
Ada 2 varian Redwin Sorbolene Moisturizer, yaitu 500 ml dan 100 gr. Yang kupakai ialah Redwin Sorbolene Moisturizer 100 gr.

Untuk hasil yang maksimal, selain menggunakan Redwin Sorbolene Moisturiser sebaiknya menggunakan juga Redwin Sorbolene Bodywash yang mengandung vitamin E. 

"Kebanyakan sabun mandi cair mengikis lapisan pelindung dan kelembaban alami pada kulit, membuat kulit menjadi kering dan kasar."

Redwin Sorbolene Bodywash merupakan sabun mandi cair tanpa pewarna, wewangian, parabens (bahan pengawet) dan deterjen, yang diperkaya dengan vitamin E, 10% Glycerine dan Sorbitol. Redwin Sorbolene Bodywash merupakan solusi masalah kulit kering dan sensitif, dan juga aman untuk kulit halus bayi yang baru lahir. 

Fungsi Redwin Sorbolene Bodywash :
1. Membersihkan tubuh dengan lembut tanpa mengikis kelembaban alami kulit.
2. Menjaga kelembaban dan meningkatkan elastisitas kulit.
3. Vitamin E dari minyak biji gandum sebagai antioxidant untuk melawan radikal bebas dan mencegah penuaan dini.
My Review :
Aku mencoba produk Redwin Sorbolene Moisturizer selama seminggu dan sangat puas akan hasilnya ^.^ Aku hanya mengoleskan Redwin Sorbolene Moisturizer sekali sehari setiap malam sebelum tidur. (Menurut anjuran, oleskan Redwin Sorbolene Moisturizer setelah mandi atau setelah terkena paparan sinar matahari).
Berikut foto tanganku yang kulitnya kering-kerontang, persis seperti ular yang sedang ganti kulit. (yang tampak spot putih di gambar itu kulit kering) O.O



Pertama kali, aku membuka tube Redwin ada lapisan pelindungnya di bagian dalam sehingga kehigienisan dan kualitasnya terjaga.
Tekstur Redwin Sorbolene Moisturizer agak kental. Sama sekali tidak berbau. 



Saat dioleskan agak sedikit lengket.



Tapi cukup cepat meresapnya (sekitar 1-2 menit). ^.^



Ini foto penampakan kulit tanganku selama tujuh hari memakai produk Redwin Sorbolene Moisturizer. ^.^ Yang sangat membuatku terkejut, setelah sehari mengoleskan Redwin Sorbolene Moisturizer, mulai terlihat improvisasinya. Dan bayangkan saja, kulit kering di tanganku yang tadinya pecah-pecah dan mengelupas terasa halus dan lembut pada hari kelima. Sama sekali tidak ada kulit yang pecah-pecah. =)

Dan pada hari ketujuh, kulit tanganku terasa kenyal dan halus. ^.^



Aku juga mencoba mengoleskan ke kakiku yang terkena eksim. Hanya dalam tujuh hari, kulit keringnya terasa lebih halus, tidak terasa gatal, kulit berwarna normal (tidak kemerah-merahan). Aku paling sebal dengan kakiku yang eksim ini karena kalau saat cuacanya panas pasti gatalnya luar biasa. Beberapa kali aku tidak tahan dan menggaruknya sampai berdarah (makanya, jadi tidak sembuh-sembuh padahal sudah pakai salep, tapi bulak-balik kambuh terus …) Ternyata paling efektif saat pakai produk Redwin Sorbolene Moisturizer ini. =)
Kelebihan Redwin Sorbolene Moisturizer yang telah mendapatkan award, “Woman Health Choice 2015” :
-Melembabkan dan mempertahankan kelembaban alami kulit, serta melindungi kulit dari iritasi.

-Mengatasi dan mencegah kulit kering, kasar, dan bersisik.

-Meningkatkan elastisitas kulit untuk kulit yang lebih kenyal.

-Sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas dan mencegah penuaan dini.
-Bebas pengharum.
-Bebas zat pewarna.
-pH-nya seimbang.
-Bisa dipakai untuk seluruh keluarga, bahkan bayi dan ibu hamil.

Kekurangan Redwin Sorbolene Moisturizer :
-Tidak ada SPF-nya sebagai pelindung dari sinar UVA dan UVB pada sinar matahari.
-Kemasannya agak terlalu biasa, mirip dengan produk-produk lain (kurang eye catching).

Apa sih bedanya antara lotion, krim pelembab (seperti Sorbolene Cream Moisturizer ini), ataupun body butter?
Lotion digunakan di seluruh tubuh dan teksturnya lebih cair sehingga sama sekali tidak lengket. Terdiri atas minyak dan air. Cocok untuk semua tipe kulit.
Krim pelembab cocok digunakan di seluruh tubuh, terutama di bagian tubuh yang terasa kering, seperti  tangan dan kaki.  Terdiri dari minyak dan air. Teksturnya lebih kental daripada lotion, tapi lebih ringan daripada body butter. Bersifat lebih melembabkan dibandingkan lotion. Cocok untuk semua tipe kulit dan kulit kering.
Body butter sangat cocok digunakan untuk kulit tubuh yang sangat kering atau bagian tubuh yang sangat kering seperti tumit, siku, ataupun lutut. Teksturnya sangat kental karena terbuat dari ekstrak bijih atau kacang-kacangan. Cocok untuk kulit yang kering ataupun sangat kering.

Di negara tropis seperti Indonesia yang sinar mataharinya terik sepanjang tahun, alangkah baiknya jika kita memproteksi kulit kita dengan pelembab yang cocok untuk semua jenis kulit seperti Redwin Sorbolene Moisturizer.  Kulit kering akan mengganggu penampilan karena kulit tampak terlihat tua dan tidak sehat sehingga dapat mengurangi rasa percaya diri.

Aku sangat menyukai produk ini karena Redwin mengandung antioksidan yang sangat berguna untuk mencegah keriput dan agar kulit tubuh tetap awet muda.
Apa yang kamu tunggu? Mari coba Redwin, pelembab Sorbolene pertama di Indonesia untuk kulit sehat dan indahmu. =)


Kulit sehat dan indah dari Redwin Sorbolene benar-benar membuat happy. ^.^


Akhirnya, sejak mengenal Redwin aku bisa melakukan outdoor activity tanpa kuatir kulitku mengalami problem. Terima kasih banyak, Redwin ^.^


Produk Redwin Sorbolene Moisturizer ini bisa diperoleh di : 

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

ENGLISH VERSION :
Lately I felt so bad mood cause my skin was very dry and flaky, mainly my hand and my feet. It’s very itchy when I was sweaty. 

I also love outdoor activity, such as gardening 



or walking in the nature. 

I wanted to scratch it, but it became irritative and reddish easily >.< So, I tried to stand it. Euuw…it’s really disturbing and irritating. My sleep was so untight. Then it made me sleeping and losing focus or concentration along the day. 

I don’t know what exactly the caution until I got this skin problem. Maybe cause of  stress, using soap containing too harsh chemical matters eliminating protection layer and natural skin moisture, too frequent of hand washing (yaaaks…my job description at home is washing clothes …), poor food nutrition, aging factor (I am thrities >.<), or even the environment factor. As we know, nowadays the world faces  the global warming making the weather is very extreme in my city which very popular as ‘The City of The Rain,’  since the morning until noon it’s very bright, but in the afternoon or night it often rains hard suddenly. It makes the weather is very humid and it has a tendency to make a skin problem such dry skin, sensitive, and flaky.


Accidentally, I read some beauty and healthy topic articles on internet that dermatologist recommendated Redwin as solution for skin problems. Sensitive. Dry. Unsmooth. Broken skin.  All cases could be handled by Redwin which popular as the best of Sorbolene moisturizer in our neighbour country, Australia. So,  beautiful and healthy skin by Redwin Sorbolene can be reached. Redwin has a motto ‘Nothing but goodness for sensitive skin.’ 



Sorbolene is a moisturizer cream which it has no complexity (simple) without fragrance, colour additives, and paraben (preservatives) which can make bad effect to skin such allergy and irritation.  

Redwin Sorbolene Moisturizer was made of natural fat from plant. Cause of that babies suffering skin irritation, rash, redness cause wearing diapers, skin allergy, mosquito bitten, can use this product. 

Even this product has ‘Halal’ certificate by AFIC (Australian Federation of Islamic Council).

Composition : Water (Aqua), Glycerin, Sorbitol, Stearic Acid, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Triticum Vulgare (Wheat Germ Oil), Tetrasodium EDTA, PPG-2 Methyl Ether, Triethanolamine, Imidazolidinyl Urea, Chloroacetamide, p-Chloro-m-Cresol, Sodium Benzoate, Linalool.

Redwin consisting Sorbolene as primary material contains :
1. Gliserin and Sorbitol (10%)
Function : keep and stand the humidity of hydrated skin along the day; heal, calm, and nutrite skin which is dry, rough, cracked, and peeled of.
2. Vitamin E from oat seed oil
Function : regenerate and fix the cracked and peeled off skin, bring back the natural smoothness of skin, and as antioxydant for against free radical and avoid anti aging.
Sorbolene is high in glycerin, which is one of the best natural moisturizers and more effective for relieving dry skin.  It creates an effective barrier on the skin therefore minimising transedermal moisture loss.
I really love this product cause Redwin contains antioxydant  which very useful for avoiding wrinkles and anti aging.
There are 2 varians of Redwin Sorbolene Moisturizer, there are 500 ml and 100 gr. I am using Redwin Sorbolene Moisturizer 100 gr.

For maximum result, while using Redwin Sorbolene Moisturiser, you should use Redwin Sorbolene Bodywash consisting vitamine E. 


"Most liquid bodywashes eliminate the protection layer and natural skin moisturise, make the skin becoming dry and rough."

Redwin Sorbolene Bodywash is a liquid bodywash without colour matters, fragrance, parabens (preservatives) and detergent, and enriched by vitamine E, 10% Glycerine and Sorbitol. Redwin Sorbolene Bodywash is a solution of dry and sensitive skin problem, and it's save for smooth skin of baby newborn.

The function of Redwin Sorbolene Bodywash :
1. Clean the body smoothly without eliminating the natural skin moisture.
2. Keep the moisture and enhance the skin elasticity.
3. Vitamine E of oat seed oil as antioxydant for against free radical and avoid antiaging. 

My Review :
I tried Redwin Sorbolene Moisturizer for a week and I was very satisfied of the result. ^.^ I just put Redwin Sorbolene Moisturizer once per day, every night before I sleep. (As suggestion in the label, put Redwin Sorbolene Moisturizer after taking a bath or showering or after getting sun exposure).
This is the picture of my hand which skin was very dry, similar to the skin change of a snake. (the white spots in the hand picture was dry skin) O.O

At first, when I opened Redwin Sorbolene Moisturizer tube, there were a sealed coating. So, it kept the hygienity and the quality.
Texture of Redwin Sorbolene Moisturizer is rather thick. I smell nothing (no fragrance). 

Rather sticky.

But enough quickly in absorbtion (about 1-2 minutes) .



These are the pictures of hand skin along 7 days using Redwin Sorbolene Moisturizer. ^.^ What makes me very surprised, after a day I put Redwin Sorbolene Moisturizer, there was an improve. And you can imagine, the dried skin in my hand which cracked and peeled off, was smooth and soft in the fifth day. There was really no cracked skin. =)

In the seventh day, my skin looked springy (healthy) and smooth.



I also tried to put Redwin Sorbolene Moisturizer to my feet suffering eczema. It’s very irritating to this eczema cause if it’s hot air, the itchiness would be incredible. I couldn’t stand of it and scratched it until bleeding (So, my skin was never healed, although I used medicated cream, but this eczema came again and again …) In fact the most effective healer is this  Redwin Sorbolene Moisturizer =)
The plus points of Redwin Sorbolene Moisturizer getting an award, “Woman Health Choice 2015” :
-Moisturize and keep the natural skin moisture while protect skin from irritation.

-Handle and avoid skin problems, such as dry skin, rough, and peeled off.

-Enhance skin elasticity for more springy skin.

-As antioxydant for against free radical and avoid anti aging.
-No fragrance.
-No colour additives.
-Balanced pH.
-Can be used for all family, even babies and pregnant females.

The minus of Redwin Sorbolene Moisturizer :
-There is no SPF as the protector of UVA and UVB in the sunlight.
-Too usual package, rather similar to other products (not enough eye catching).

What is the difference of lotion, moisturizer cream (as Redwin Sorbolene Moisturizer), or body butter?
Lotion is used all over body and more liquid texture, so it isn’t sticky at all. It consists of oil and water. Fit for all skin types.
Moisturizer cream is fit for all parts of body, mainly in dry parts, such hands and feet. It consists of oil and water. Its texture is thickener than lotion, but lighter than body butter. It moisturizes skin more than lotion. Fit for all skin types and dry skin.
Body butter is very fit for very dry skin or some parts of  body which are very dry, such as heel, elbow, or even knee. Its texture is very thickened cause made of the extract of seeds or nuts. It’s fit for dry or extremely dry skin.
In tropical country such Indonesia having hot sunlight along the year, we should protect our skin by moisturizer which fit for all skin types such Redwin Sorbolene Moisturizer.  Dry skin will distract our performance cause our skin will look dull and unhealthy, and finally it can decrease our confidence.



What are you waiting for? Let’s try Redwin, the first Sorbolene moisturizer in Indonesia for your beautiful and healthy skin. =)



Finally, since I know Redwin, I have been doing outdoor activities without worriness of skin problem. Thank you very much, Redwin ^.^




You can buy Redwin Sorbolene Moisturizer in : 

Comments